Minggu, 16 Mei 2010

kotak

Grub Bend Kotak

Kotak terbentuk tanggal 27 September 2004 dalam acara The Dream Band. Kotak dipertemukan sejak audisi The Dream Band di Jakarta. Produser (Dody-Kahitna) mengaudisi drummer, gitaris, bassis, vokalis dari kota Jakarta, dari peserta 400 orang vokalis menjadi 2 orang, 170 bassis menjadi 2 orang, ratusan gitaris menjadi 3 orang, ratusan drummer juga menjadi 2 orang dan dari 9 orang yang lolos audisi, dibentuk 2 band yaitu Kotak yg personilnya 4 orang, dan Lima yang personilnya 5 orang. Nama Kotak berarti 4 sisi dan 4 sudut yang bersatu menjadi bidang Kotak yang menggambarkan 4 orang yang berbeda karakter namun menjadi 1 dalam musik.

Tahun 2008, Kotak meluncurkan album kedua yang berisikan 12 track didalamnya. Mereka memang sudah dipersiapkan untuk kembali menggebrak musik Indonesia dengan warna musik yang beda. Idealis musik rock mereka memang kental sekali di dalam album ini simak lagu yang sebagai single pertama di album ini Beraksi, dilanjutkan dengan Kosong Toejoeh gaharnya musik rock memang sudah menjadikan identitas dari mereka namun ketika berpaling dengan track-track selanjutnya alunan kerasnya musik rock dari Kotak berubah konstan dengan sedikit lembut. Jika single pertama bergenre rock abis, single kedua ini lebih slow.


Basis Kotak Band ini punya nama lengkap Swasti Sabdastantri, namun akrab dipanggil Chua. Chua merupakan personil baru di Kotak yang mulai main di album kedua band ini. Sejarah bassis di band yang mengusung jenis musik modern rock dengan nuansa “dark” tersebut cukup panjang. Formasi awal band, posisi bass Kotak Band dipegang oleh Prinzes “Icez” Amanda yang sekarang udah gabung sama The Rock Indonesia. Setelah Ices, muncul personel baru bernama Nissa Hamzah, yang sekarang dikabarkan telah bergabung dengan Omellete Band. Chua sebagai bassist baru Kotak Band memiliki ciri khas, selain wajahnya yang cantik, cewek yang kabarnya merupakan murid kesayangan Henry Boomerang ini memakai senar bas DR string yang red beauty yang tampak berwarna pink. Nggak cuma senar aja, rupanya body gitar bas kesayangannya juga di custom dengan warna hitam dan garis-garis pink cerah, menandakan karakter Cua yang ceria.


Cella Gitaris sekaligus bintang iklan warnetku yang ada di Lumajang. Waktu clinik gitarnya tgl 19 Juni kemarin aku sempatin datang untuk melihat dan memang sudah lama tidak ketemu jadi aku sempatin ngobrol banyak tentang perkembangan musik serta rencana peluncuran album kedua Kotak Band. Aku dikenalkan Cella dengan Een (drumernya The Satpams) dan juga Rio (gitarisnya ZEN, The Satpams, Numetro dan Eling Karepe) yang juga datang pas acara itu. Acaranya asyik dan keren, demo gitar Cella membuat yang datang pada waktu itu sekitar 100 orang dibuat terkesima. Cella lagi mempromosikan suatu merek gitar dan beserta amplinya. Setelah selesai acara, malamya dilanjutkan ngobrol di rumah Rio, dan tidak kusangka ternyata Een juga berprofesi sebagai internet marketer, dia juga cari duit di internet sama seperti aku. Jadi malam itu malah aku banyak ngobrol dengan Een tentang adsense, cj.com dll. Wah nggak kusangka ternyata ada juga musisi yang suka cari duit di internet he…he…. . Setelah puas ngobrol dengan mereka sampai jam 22.30 WIB aku pamit pulang dan Cella balik ke Jakarta besok paginya karena ada syuting video klip Kotak yang terbaru.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar